BERITA TERKINICILEGONINDUSTRINASIONALPEMERINTAHAN

Projo Banten Desak Mentri BUMN Untuk Mengevaluasi Kinerja PT Krakatau Steel

Petabanten.com – PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) sepertinya masih belum bisa lepas dari kerugian. Menurut catatan Kementerian BUMN KRAS sepanjang 2017 mengalami rugi bersih sebesar Rp 1,17 triliun.

 

KRAS pun menjadi satu-satunya BUMN yang mengalami kerugian di bawah kelompok BUMN bidang usaha tambang, industri strategis dan media. Adapun jumlah BUMN di bawah kelompok usaha itu sebanyak 22 perusahaan.

 

“Memang pada 2017 tinggal 1 yang rugi yaitu Krakatau Steel,” tutur Deputi Bidang usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/1/2018).

 

Kerugian yang dialami PT Krakatau Steel selama ini pada semester I-2017 yang mencatat total kerugian Rp 1,17 trilyun dikritisi Ketua DPD PROJO Banten.

 

“BUMN mengalami kerugian Rp 1,17 trilyun. Ini ada yang salah. Kerugian BUMN jelas merugikan rakyat Indonesia,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD – PROJO) Banten Ahmad Sudrajat kepada wartawan “BUMN Rugi: Salah urus atau salah pilih?” Ucapnya, pada Rabu, (7/2/18) siang.

 

Ahmad sudrajat mengatakan, jika PT Krakatau Steel terus merugi ini ada yang salah,  kalau ada oknum yang bermain tidak sehat di dalamnya saya orang yang pertama yang akan menggantung oknum pejabat tersebut di atas monas. Tegasnya.

 

Kerugian PT Krakatau Steel, kata Ahmad sudrajat, tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab Kementerian BUMN yang berperan melakukan pembinaan. Oleh karena itu kami Projo Banten mendesak mentri BUMN agar segera mengevaluasi struktur kepengurusan PT Krakatau Steel, kalau yang tidak produktif atau ada yang tidak benar mesti di ganti dengan yang lebih baik.

 

Dengan masih adanya BUMN yang mengalami kerugian maka Kementerian BUMN tidak melaksanakan fungsi pembinaan dengan baik. “Ini sebuah indikasi Menteri BUMN gagal membina BUMN,” Terangnya. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close