BERITA TERKININASIONALWISATA

Destinasi Wisata Alam Curug Batu Templek Bandung

BANDUNG – Curug Batu Templek- Apakah anda sedang mencari Destinasi Wisata Alam di Bandung yang unik dan menarik berbaur pada alam demi mengisi waktu liburan anda? Coba yuk datang ke Curug Batu Templek.

 

Hai sahabat inilah, objek wisata alam yang menarik perhatian pesona keindahan wisata alam bandung timur yang beralamat dikampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimeyan, Kabupaten Bandung.

 

Curug Batu Templek merupakan Destinasi bagi para penggemar olahraga bersepeda untuk menghabiskan waktunya. Namun, dengan seiring perkembangan pengguna jejaring sosial media seperti Facebook, instagram dan twitter yang semakin dipopulerkan, maka tempat ini semakin ramai dikunjungi.

 

Air Terjun Batu Templek memiliki pemandangan yang alami seakan memanjakan mata kita, terutama susunan dan warna tebing bebatuan yang kekuning-kuningan menjadi nilai eksotis tersendiri.

 

Jenis batu yang ada ditebing adalah bebatuan metamorf, yang terbentuk oleh faktor perubahan tekanan udara dengan suhu yang tinggi di dalam lapisan perut bumi.

 

Sementara, mengapa batu disini dinamakan batu templek, itu karena jenis batunya yang menyerupai lempengan yang tipis. Lalu mengapa air terjun dinamakan Curug Batu Templek adalah karena ini terdapat tebing batu yang atasnya dialiri dari sungai diatasnya.

 

Keberadaan bebatuan dilokasi air terjun Curug Batu Templek ini ternyata tidak lepas dari Sejarah Cekungan Bandung  di zaman purba.

 

Waktu Operasional Tempat wisata air terjun Batu Templek ini adalah setiap harinya, Senin s/d Minggu pukul 05.00-18.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Curug Batu Templek saat ini belum dikelola secara professional dan resmi olehPemerintah Kabupaten Bandung. Namun, saat ini dikelola secara swadaya oleh warga sekitar, maka pengunjung dikenakan tariff Rp.5000/ orang serta tariff parkir kendaraan roda dua Rp.5000.

 

Selain, menikmati wisata pesona alam yang unik dan menarik serta memanjakan mata kita, anda juga bisa mendokumentasikan dalam jempretan kamera anda, baik di hanphone ataupun kamera digital anda.

 

So, bagi kalian yang gemar selfie maka curug batu tempek adalah lokasi terbaik anda.Nah, sahabat demikianlah informasi seputar tempat wisata alam air terjun Batu Templek Bandung Timur.

 

Ditulis oleh : Setiawati (08 – 02- 2018)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close