BERITA TERKINICILEGONPERISTIWA

Banjir Rendam Lingkungan Rokal Cilegon, Warga Pertanyakan Kinerja Pemkot

CILEGON, Petabanten.com- Hujan yang terus mengguyur kota Cilegon membuat puluhan rumah warga warga Link. Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang terendam banjir akibat meluapnya Kali di kawasan tersebut Sabtu (10/2/2018).

 

Selain itu, banjir juga menggenangi ruas Jalan Lingkungan dan Poros Kota yang sangat mengganggu warga dan menghambat arus lalu lintas.

 

Menurut keterangan Judin, warga setempat. Meluapnya air Kali ini karena air tidak mengalir normal akibat banyaknya sampah dan kurangnya perawatan.

 

“Saluran air tidak berjalan normal, banyak sampah dan sudah lama tidak dilakukan normalisasi,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia bersama warga lainnya yang terkena musibah banjir, berharap Pemkot Cilegon mencarikan solusi untuk menangani musibah banjir di wilayahnya.

 

“Harapannya semoga Pemerintah daerah dan pihak-pihak yang terkait segera mencarikan solusi, agar masyarakat Cilegon bebas dari musibah banjir khususnya di Rokal ini, harapnya.

 

Akibat dari banjir beberapa warga tampak masih sibuk berbenah berupaya semampunya agar dampak banjir tidak menyebabkan kerugian lebih banyak. Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui berapa jumlah kerugian materiil warga yang terkena musibah banjir. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close