BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKAN

SAKA BAKTI HUSADA GELAR MUSYAWARAH SAKA

CILEGON, PetaBanten.com- Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Kota Cilegon, menggelar kegiatan Musyawarah Saka (Musaka) yang dibuka oleh Pimpinan Saka Bakti Husada Kota Cilegon Cahyaning Sukarti, di Aula Setda II Pemerintah Kota Cilegon, Minggu (18/02).

Pihaknya, mengapresiasi terselenggaranya Musaka dan pemilihan kepengurusan baru, Saka Bakti Husada, Musaka yang dihadiri puluhan anggota Saka Bakti Husada dan beberapa Purna Saka Bakti Husada membaur menjadi satu sehingga nampak suasana kekeluargaan yang akrab dalam musyawarah.

“Kami sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Dinas Kesehatan siap untuk memberikan dukungan kepada Saka Bakti Husada,” ujar Cahyaning Sukarti saat membuka kegiatan Mussaka tersebut.

“Saka Bakti Husada berdiri pada tanggal 17 Juli 1985, yang saat itu mulai dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang kemudian dicanangkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 12 November 1985 sebagai Hari Kesehatan Nasional di Magelang”.

Kata dia, dibentuknya Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.

Lanjut Cahyaning Sukarti, Untuk Saka Bakti Husada Kota Cilegon sendiri merupakan, Satuan Karya yang cukup eksis di Organisasi Pramuka di Kota Cilegon khususnya dan anggotanya paling banyak.

Sementara itu, dalam Pemilihan Ketua Dewan Saka Bakti Husada Kota Cilegon yang lama Ahmad Alawi dan Islahiyah Periode 2016 – 2018 resmi di gantikan dan terpilih Andre Wahyu Pratama dan Nuryunita Aslamiyah Periode 2018 – 2020.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Saka Putra terpilih Andre Wahyu Pratama mengaku, sangat bangga sebagai bagian dari Saka Bakti Husada yang telah lama diikuti.

Dirinya berharap kedepan Saka Bakti Husada akan merangkul semua pemuda dari berbagai latar belakang untuk bersama-sama mensosialisasikan kesehatan melalui Saka Bakti Hhusada Kota Cilegon. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close