BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKAN

GERAKAN PRAMUKA KWARCAB KOTA CILEGON AKAN SEGERA WUJUDKAN BUMI PERKEMAHAN

CILEGON – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Cilegon gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IV tahun 2018, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Sabtu (24/03).

Ketua Kwarcab Kota Cilegon Taufiqurrohman menjelaskan, Rakercab merupakan agenda rutin tahunan yang di gelar Kwarcab Kota Cilegon sebagai bahan untuk mengevaluasi program tahun yang lalu dan menyusun program satu tahun mendatang agar sinergi dengan semua liding sektor seperti Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan dinas terkait lainnya.

Selain itu kata dia, hasil Rakercab yang sudah tersusun ini nantinya akan kami bawa pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kwartir Daerah Banten.

Lanjut Kak taufiq panggilan akrab Taufiqurrohman, pembinaan gerakan pramuka terus berkembang mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega akan terus di galakkan, apalagi sekarang sudah terbentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) Widiya Budaya Bakti di Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang membina Anak Usia Dini, adik – adik sudah mulai di kenalkan dengan Pramuka, ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan terus berkembangnga Gerakan Pramuka pada semua linie tentunya butuh juga fasilitas penunjang seperti Bumi Perkemahan (Buper) untuk berkegiatan, perhatian pemerintah sudah cukup baik sejak tahun 2016 yang lalu ketika Walikota Cilegon Tb. Iman Aryadi menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Cilegon perihal Buper itu sudah di persiapkan, lahannya di wilayah Cikerai Kecamatan Cibeber, tinggal Dispora Kota Cilegon menindaklanjuti, harapnya.

“Gerakan pramuka sudah cukup kuat karena punya Undang – undang gerakan pramuka nomor 12 tahun 2010, Buper harus segera terwujud dan akan kita awali dengan di gelarnya kegiatan -kegiatan pramuka seperti Kemah Bakti Pramuka (KBP) yang akan di laksanakan dalam waktu dekat” Papar Taufiq.

Sementara itu Ketua Pelaksana Rakercab Ke IV tahun 2018 Suher Sainan menambahkan, sebanyak 80 peserta mengikuti Rakercab Ke IV tahun 2018 ini sebelumnya masing – masing Kwartir Ranting 8 Kecamatan Se Kota Cilegon telah melaksanakan Rakerran sebagai bahan di laporkan pada Rakercab kali ini, Kegiatan yang bertajuk “Memantapkan sistem dan menanamkan nilai kepramukaan bagi kaum muda yang mandiri dan bermutu” ini ada beberapa usulan paling urgen dalam Rrakercab ini adalah terwujudnya Buper yang di gadang – gadang sejak 2016 yang lalu, di rencanakan April mendatang akan mulai pencanangan dengan bakti sosial yang akan di pimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Cilegon pungkasnya. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close