BERITA TERKINIORGANISASI

PMII Cabang Di Banten , Menolak Gelaran Konkoorcab PKC PMII Banten

Petabanten.com – Jum’at, 30 Maret 2018, bertempat di Kab. Pandeglang. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di wilayah Banten, Menolak Gelaran Konkoorcab dan meminta PKC PMII Banten diambil oleh PB PMII,

Konkoorcab adalah forum musyawarah tertinggi di level kepengurusan PKC PMII, tentunya banyak harapan untuk PMII lebih baik dan berkembang. Konferensi Koordinator Cabang ke VI (KONKOORCAB) PKC PMII BANTEN yang di selenggarakan di Ponpes Al-Falahiyah, Cisoka Kab. Tangerang Banten pada tanggal 30-31 telah menuai kritikan dari 4 Cabang se-Banten yang bersepakat mengeluarkan sikap PENOLAKAN diantaranya Cabang Kab. Pandeglang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kab. Serang perihal KONKOORCAB BANTEN KE VI. Banyak geganjalan, kerancuan pada konkoorcab kali ini, diantaranya hasil verivikasi panitia KONKOORCAB yang menganggap 4. Cabang berstatus KADALUARSA diantaranya (PC PMII Pandeglang, Cilegon, Kab. Serang) sikap ini panitia telah mencederai Cabang2 yang sudah berusaha memberikan kontribusi untuk kemajuan PMII.
Adapaun sikap dari 4 Cabang diantaranya :

1. Menolak Konferensi Koordinator Cabang (KONKOORCAB) ke VI

2. Menolak hasil verivikasi status cabang oleh panitia kinkoorcab ke VI PKC PMII BANTEN yang secara sepihak telah mengambil alih status cabang AKTIF menjadi cabang KADALUARSA tanpa mempertimbangkan status PKC PMII BANTEN itu sendiri (PKC PMII BANTEN telah melampulaui masa berlaku Surat Keputusan/SK satu tahun satu bulan, terhitung : 14 februari 2015- 14 februari 2017)

3. KONKOORCAB VI PKC PMII BANTEN Sarat kepentingan politik, lemahnya koordinasi dengan Pengurus cabang dan keluarnya kebijakan administrasi bakal calon dengan biaya Rp. 5.000.000 tanpa dasar hukum yang jelas.

4. PB PMII harus turun tangan dan mengambil alih PKC PMII BANTEN beserta penyelengaraan Konkoorcab Ke VI PKC PMII BANTEN.

Langkah ini untuk menyelamatkan PMII Banten dari Polemik dan Dugaan adanya Sarat Kepentingan Politik Praktis oleh PKC PMII Banten. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close