BERITA TERKINIINDUSTRIORGANISASI

Upgrading dan Rapat Kerja Nasional KOHATI PB HMI 2018-2020

PetaBanten.com –  20 April 2018, merupakan moment yang penting bagi  Korps HmI-Wati Pengurus Besar Himpunan mahasiswa Islam atau yang sering di sebut dengan KOHATI PB HMI. Pada waktu tersebut diadakan kegiatan upgrading dan rapat kerja nasional KOHATI PB HMI yang ditujukan untuk meningkatkan antusiasme pengurus dalam mengelola KOHATI PB HMI sebagai wadah perempuannya HMI itu sendiri. Kegiatan ini dilakukan untuk kepengurusan KOHATI PB HMI 2018-2020 dan bertempat di graha insan cita , Depok. Upgrading kali ini sebenarnya dimaksudkan untuk men – charge semangat pengurus KOHATI PB HMI. Selain itu, menurut octy avriani negara wasekum PSDO KOHATI PB HMI yang selaku ketua panitia kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memperjelas tujuan dan  memantapkan komitmen pengurus KOHATI PB HMI agar berkontribusi dengan baik di periode 2018-2020.

Raker atau rapat kerja yang diselenggarakan setiap semester merupakan salah satu agenda wajib bagi sebuah organisasi. Tak terkecuali bagi KOHATI PB HMI. Pengurus KOHATI PB HMI  telah berhasil menyelenggarakan rapat kerjanya pada tanggal 21 April 2018. Bahasan rapat yakni mencakup program kerja yang akan diselenggarakan selama satu semester kepengurusan kedepan.

Pengurus KOHATI PB HMI 2018-2020 ini akan menjalankan sekitar 8  program kerja yang akan berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus. Rancangan program kerja yang disampaikan oleh masing-masing ketua bidang telah dimusyawarahkan dengan segenap  fungsionaris KOHATI PB HMI. Sesuai dengan tema upgrading dan raker “soliditas organisasi; mewujudkan organisasi KOHATI Cerdas Tegas dan Berintegritas menuju Indonesia bermartabat”.diharapkan segenap pengurus mampu meningkatkan kapasitas dirinya untuk KOHATI PB HMI yang semakin baik kedepan “, ujar Siti Fatimah Siagian selaku Ketum KOHATI PB HMI.

Keberhasilan sebuah organisasi bisa dilihat melalui kesuksesan program kerjanya, maka raker menjadi sebuah agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan. Mengingat raker merupakan panduan dalam langkah kepengurusan kedepan. “Kegiatan KOHATI PB HMI kedepannya diharapkan dapat semakin kreatif dan dapat menjadi jawaban atas segala kegalauan zaman pada saat ini”. ujar Yunda Tati Hartimah yang menyampaikan materi tentang perempuan dalam perspektif islam pada rangkaian upgrading.

Kegiatan yang harus nya di ikuti lebih kurang 86 orang fungsionaris KOHATI PB HMI ternyata hanya mampu di hadiri 1/3 nya saja. namun secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar. (*Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close