BERITA TERKINICILEGONNASIONALORGANISASI

IMC AKSI DAMAI PERINGATI HARI KARTINI

PetaBanten.com – Senin, 23 April 2018. Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) memperingati momentum hari kartini yg jatuh pada tanggal 21 April dengan menggelar aksi solidaritas turun ke jalan tepatnya dipusat Kota Cilegon (Landmark Kota Cilegon) untuk Menyuarakan aspirasi kaum Wanita Indonesia.

Dalam Orasinya, Aris Thoivin (Ketua Kedutaan IMC Al-Khairiyah) mengatakan “bahwasanya dalam Lembaga Legislatif baru ada 5 dewan perempuan dari total 35 Kursi DPRD Kota Cilegon yang seharusnya diduduki oleh tokoh wanita di cilegon sebanyak sepuluh sampai sebelas orang, Karena ada hak 30% perempuan di DPRD”

Sementara, Umun Fadillah sebagai Kordinator Lapangan (KORLAP) menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah kota Cilegon untuk menyadari peran dan haknya sebagai kaum wanita membangun daerah, terutama dalam keterwakilan perempuan untuk mengisi jabatan strategis di jajaran birokrasi PEMKOT mulai dari Kepala Dinas Sampai SEKDA baik pejabat ESELON I,II dan III.

Selanjutnya, Tatu Hamrotul (Mahasiswi STIKOM Al-Khairiyah) Mendesak PEMKOT untuk menyediakan Wadah khusus untuk perempuan supaya perempuan Cilegon lebih banyak kegiatan positif dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kota Cilegon.

Anang Ma’ruf (Mahasiswa STIE Al-Khairiyah) juga menuntut DPRD membuat perda tentang pemberdayaan perempuan di cilegon

Aksi yang di mulai dengan longmarch dari sekertariat IMC sekira pukul 14:00 itu berjalan dengan penuh kesemangatan.

Dalam Aksinya IMC juga membagi-bagikan selebaran dan bunga yg bertuliskan Kalimat-kalimat Penyemangat Kaum Hawa kepada para pengguna jalan sembari Orasi bergantian dan menyanyikan Lagu-lagu Kebangsaan yg berakhir rapih dan ditutup dengan do’a Khidmat. (☆CH☆)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close