BERITA TERKININASIONALPEMERINTAHANWISATA

TIDUNG AQUATHLON MOMENTUM DUKUNG PARIWISATA BAHARI KEPULAUAN SERIBU

Jakarta, Petabanten.com– Kegiatan Tidung Aquathlon sukses dilaksanakan pada Minggu (06/05/18), diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari atlet nasional dan masyarakat umum, baik dalam dan luar negeri.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan keseriusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan prestasi olah raga dan mengembangkan pariwisata DKI Jakarta khususnya Kepulauan Seribu yang memiliki potensi wisata bahari maka dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan pariwisata Kepulauan Seribu Pemprov DKI akan terus melakukan kegiatan dan even yang dapat meningkatkan peluang pariwisata serta melakukan kolaborasi dan sinergisitas dengan semua stakeholder dalam mengembangkan pengelolaan pariwisata.

Momentum Tidung Aquathlon ini juga, menjadi momentum para stakeholder pariwisata (pemerintah, industri pariwisata, dan masyarakat) akan pentingnya pembangunan kepariwisataan yang mengedepankan menciptakan pertumbuhan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, serta menghapus kemiskinan terhadap masyarakat di sekitar destinasi pariwisata.

“Alhamdulillah, kegiatan Tidung Aquathlon dengan konsep Eco Sport Tourism telah terlaksana kemarin di Pulau Tidung, diikuti oleh 200 peserta dari dalam dan luar negeri, harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan potensi wisata bahari yang ada di Pulau Tidung dan Kepulauan Seribu”, ucap ketua pelaksana Sulistio Budi Santoso.
Turut serta dalam Lomba ini Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno. Para peserta lomba Aquathlon ini menempuh race renang dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil sejauh 770 meter, dan lari Cross Country sejauh 10 km.

Acara Tidung Aquathlon diharapkan dapat mempromosikan sport tourism (pariwisata berbasis olahraga) di Kepulauan Seribu. Kompetisi ini sengaja dibuat di Kepulauan Seribu karena masih banyak potensi yang belum dimanfaatkan dengan baik, khususnya di sektor pariwisata. Perlahan-lahan kita benahi bersama demi untuk mensejahterkan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Acaranya seru banget. Selain melihat keindahan alam di pulau ini, tadi kita juga mengelilingi rumah warga dan homestay di sini. Alhamdulillah, warga antusias dengan adanya acara ini”, ucap Sandiaga Uno.

lebih lanjut Sandiaga menyampaikan “beberapa saat yang lalu kita meresmikan program OK OCE Homestay yang merupakan program untuk meningkatkan kualitas wirausaha, khususnya pariwisata Pulau Tidung. Insya Allah nantinya Kepulauan Seribu akan menjadi salah satu destinasi utama di Indonesia bagi para wisatawan lokal maupun asing”.
Sulistio mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Pemerinta Provinsi DKI Jakarta, Panitia, Sponsor dan pihak lainnya yang telah mensukseskan acara ini, harapannya semoga kegiatan ini dapat menjadi event tahunan. (*Octy)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close