BERITA TERKININASIONALOPINIORGANISASIPEMERINTAHANPERISTIWA

Rembug Bareng HMI Cabang Kota Banjar : Refleksi 20 tahun Reformasi; Demonstrasi dalam bingkai Demokrasi

BANJAR – 20 tahun sudah usia reformasi negeri kita, cita” luhur kita bersama tentunya, buah yang bisa kita petik sekarang salah satunya adalah kebebasan berpendapat dan berekspresi berserikat itu dilindungi oleh undang-undang sebagai konstitusi negara yang sah. (Jum’at, 25/5/18)

Salah satu indikator dari demokrasi yang berkualitas adalah kebebasan menyuarakan pendapat/aspirasi di muka umum, tapi sayangnya hangat terdengar di pemberitaan ternyata masih ada oknum aparat polisi yang masih melakukan tindakan refresif terhadap demonstran HMI MPO Cabang Jakarta.

Ini harus menjadi bahan evaluasi tentunya untuk aparat kepolisian secara umum, bahwa salah satu bentuk kecintaan mahasiswa ataupun Civil ke negaranya yaitu mau menyuarakan pendapat sebagai bentuk saran masukan.

Maka dengan menggelar diskusi rutin dalam kemasan rembug Bareng HMI Cabang Kota Banjar, adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa menyatu paham kan, dan memberikan wawasan kepada kader-kader HMI cabang kota Banjar dan masyarakat kota Banjar, bahwa demontrasi itu dilindungi oleh undang-undang.

Dan harapan tindakan refresif terhadap demonstran jangan sampai terulang kembali di negeri ini, karena ini akan menimbulkan gef antara aktivis dan aparat.

Kami sangat menyayangnlkan kejadian ini terjadi, apalagi kita sedang dalam momentum bulan suci Ramadhan, menciderai arti demokrasi di negeri ini.

Kami juga mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat, Mahasiswa, TNI/Polri untuk sama2 merawat dan menjaga khitah Demokrasi, agak Indonesia senantiasa aman damai dan sentosa khususnya kota Banjar.

Kami haturkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bersedia berpartisipasi dalam acara Rembug Bareng HMI, khususnya kepada para pemateri yang sudah berkenan hadir ikut mencerdaskan Kader-Kader HMI Cabang Kota Banjar.
Jazakumullah Khoiron Katsiron. (*)

Salam Hormat : Joko Nurhidayat,
Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close