BERITA TERKINICILEGONNASIONALORGANISASIPENDIDIKAN

IMC GELAR DIES NATALIS KE 13 TAHUN

PetaBanten.com – Cilegon, Jumat 01 Juni 2018 Ratusan Mahasiswa Cilegon yang tergabung dalam Organisasi kedaerahan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menyelenggarakan acara Dies Natalis IMC ke 13 di Gedung Cilegon Creatif Center (GCCC) tepatnya di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana Restu Bambang Guntoro mengatakan dalam laporanya, bahwa Dies Natalis IMC Ke 13 yang mengangkat tema besar *Reformulasi 13 Tahun Pergerakan IMC di Provinsi Banten* ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kader, alumni, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), Organisasi Kepemudaan (OKP)dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SeCilegon-Serang.

Lebih lanjut ia mengatakan, Maksud dari acara tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadinya wadah perjuangan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) dengan rangkaian kegiatan diantaranya, penampilan marawis dari kreatifitas kader, musikalisasi puisi, Teater, Tarawih berjamaah yang di Imami langsung oleh Konsultan IMC Saiful Bahri SH, Talkshow, pemutaran video dokumenter pergerakan IMC dari masa ke masa, pemotongan tumpeng dan Kue Ulang Tahun sebagai simbolis sampai diwarnai dengan menyalakan kembang api.

Sementara dalam sambutanya Ketua Umum IMC Chairul Hidayat menyampaikan,bahwa Tanggal 1 Juni adalah hari jadi IMC yang bertepatan dengan hari lahirnya pancasila.
IMC di usia ke 13 Tahun ini merupakan masa tumbuh suburnya organisasi yang telah memasuki fase ke 7 dari estafeta kepengurusan IMC dengan berbagai dinamika perjuangan.

Acara Dies Natalis IMC Ke 13 juga dimanfaatkan sebagai forum evaluasi pergerakan Mahasiswa Cilegon dan mendiskusikan persoalan-persoalan didaerah, khususnya di wilayah Kota Cilegon.

Adapun program kerja PP IMC 2016-2018 yang telah dilaksanakan diantaranya, Latihan Kader Organisasi (LKO), Kajian rutin, implementasi Control Social, Bakti Sosial, Dialog Publik, Audiensi-Aksi, Seminar kebangsaan, Design Grafis, Pembuatan Surat menyurat dan program kerja lainnya.
Termasuk peningkatan Jumlah kader yang mengalami kenaikan signifikan, semula hanya 100 Anggota kini menjadi kisaran 300. artinya IMC mengalami kemajuan di Periode kepengurusan Ke 7 yang dalam waktu dekat akan menggelar KONGRES VII IMC ini.

Selanjutnya ia berharap semoga Kader-kader IMC ke depan menjadi Para Pemimpin yang Jujur, Cerdas, adil dan bertanggung jawab demi terciptanya Civil Society dan menjadi pemangku Kebijakan (Stake Holder) baik dalam birokrat, Legislatif maupun Eksekutif sebagai pelopor perubahan positif dalam mewujudkan kesejahteraan di Kota Cilegon. (*CH)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close